Wednesday, June 19, 2019

Mengetahui Bahaya Gigitan Tungau dan Cara Mengatasinya

Meskipun tidak riskan secara medis, namun gigitan tungau dapat mengakibatkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit. Ini tentu paling mengganggu kegiatan atau penampilan seseorang. Tungau ialah hewan kecil yang serupa kutu dan pun tidak dapat dilihat dengan mata telanjang sebab ukuran tungau melulu 0,5 mm saja. Biasanya fauna ini bermukim di kasur sebab kebersihan kasur atau kamar yang tidak cukup terjaga. Umumnya tungau kasur ini meninggalkan serpihan tubuhnya di bawah dan pun pinggiran kasur atau lipatan sprei.

gigitan tungau
kunjungi juga jasa pembersih tungau jakarta

Bahaya Gigitan Tungau Kasur


Tungau dapat menggigit unsur kulit yang terekspos pada tubuh manusia. Bisa jadi dia bakal menggigit di unsur wajah, kaki, tangan, punggung dan unsur lain. Perbedaan fundamental antara gigitan kutu dan pun nyamuk, andai kutu kasur ingin menggigit di suatu pola garis lurus sedangkan nyamuk ingin acak ketika menghisap darah manusia.

Meskipun tidak memunculkan masalah yang serius, seringkali reaksi yang dimunculkan karena digigit fauna ini berupa bentol-bentol. Bentol ini bakal terasa paling gatal dan dapat sembuh dalam waktu selama seminggu andai sudah di oleskan krim antihistamin sebagai anti alergi.

Tetapi ternyata tungau kasur perlahan-lahan dapat menurunkan kualitas hidup seseorang. Seseorang yang digigit oleh tungau ini dapat mengalami ketidaknyamanan saat tidur. Mengalami kecemasan, tidak cukup tidur dan merasa malu. Disamping itu, stress yang dimunculkan saat digigit tungau ternyata dapat berefek guna kesehatan seseorang saat mengontrol emosinya. Selain tersebut juga bisa menurunkan kesejahteraan hidup.

cek juga artikel vacuum tungau di jakarta
Gigitan Tungau di Mata


Biasanya ini diakibatkan oleh tungau demodex. Ini adalahsalah satu jenis tungau yang tidak jarang ditemukan pada folikel rambut, dahi, sisi hidung, kulit wajah, lubang telinga unsur luar, kelopak mata dan bulu mata. Gigitan yang didapatkan oleh tungau ini dapat mengakibatkan iritasi, gatal, kemerahan, kulit lebih sensitif, kulit terasa panas dan perih, folikulitis, eksim dan fragmentasi pada kulit anda.



Ada sejumlah cara guna mengobati gigitan tungau jenis ini dapat dilakukan dengan perawatan rumahan atau obat oles dengan atau tanpa resep dokter. Perawatan rumahan dapat dilakukan dengan memakai shampo yang lembut atau shampo bayi untuk membasuh rambut. Mengoleskan tea tree oil supaya bisa memberantas telur tungau. Membersihkan wajah sehari dua kali memakai pembersih waja. Melakukan perawatan kulit wajah dengan teknik rutin supaya sel kulit mati terangkat.

No comments:

Post a Comment

Pembersihan Rumah - Pembersihan Yang Disesuaikan Bagi Memenuhi Kebutuhan Anda

Jika kita telah berusaha untuk mendapatkan sejumlah jenis pesanan di lokasi tinggal Anda, kita dapat mencarter jasa tata graha profesional d...